Sunday, January 10, 2016

Cara Menghilangkan Kurap – Temukan Obat Kurap Paling Ampuh


Penyakit kurap atau dalam bahasa inggris disebut ringworm merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur yang disebut tinea. Jenis jamur ini tumbuh subur di daerah yang hangat dan lembab seperti daerah tropis, oleh karena itu jenis penyakit ini banyak diderita oleh orang-orang di daerah tropis.

Mengapa penyakit ini disebut ringworm? Karena penyakit ini akan membentuk ruam kemerahan berbentuk cincin pada kulit. Dari sanalah nama ringworm ini berasal.

Jenis penyakit ini sangat menular, penyakit ini bisa ditularkan dari sentuhan antara kulit dengan kulit. Selain itu penyakit ini juga bisa ditularkan bila anda menggunakan barang-barang yang sama dengan penderita seperti handuk, dan pakaian.

Kurap dapat menginfeksi beberapa bagian kulit di tubuh anda, seperti jenggot, leher dan badan, kaki, paha dan kulit rambut.

Beberapa gejala dari penyakit kurap adalah gatal, kemerahan, kulit bersisik dan kulit dapat melepuh dan mengeluarkan cairan

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Kurap

1. Langkah pertama untuk menghilangkan kurap adalah pastikan kulit anda bersih dan kering. Hal ini sangat penting karena jamur akan tumbuh di lingkungan yang lembab dan basah.

2. Langkah kedua, gunakan salep anti jamur, atau bedak, lotion dan krim yang mengandung miconazole atau clotrimazole. Salep jenis ini dapat dibeli secara bebas di apotik-apotik terdekat.

3. Gunakan pakaian yang longgar.

4. Cucilah sprei dan baju tidur setiap hari selama anda terinfeksi.

Beberapa Jenis Obat Kurap Paling Ampuh

Beberapa jenis obat kurang yang sering digunakan di dunia medis antara lain:

- Allylamines, jenis obat ini bisa berbentuk krim, gel atau kapsul. Jenis obat ini dapat dibeli dengan bebas di apotik tanpa resep dokter.

- Tinactin, jenis obat yang sama dengan Allylamines, berbentuk krim, gel atau lotion dan dapat dibeli secara bebas di apotik-apotik terdekat.

- Azoles, merupakan jenis obat anti jamur yang diminum secara oral. Beberapa merek ternama obat jenis ini antara lain: Micatin dan Mycelex.

- Griseofulvin, berbentuk kapsul dan harus dibeli dengan resep dokter.

Jika dalam waktu 4 minggu tidak ada tanda-tanda kesembuhan, segera hubungi dokter terdekat. Biasa nya dokter akan memberikan pil anti jamur untuk diminum secara oral.




No comments:

Post a Comment