Sunday, January 10, 2016

7 Penumbuh Rambut Alami

Selama berabad-abad orang-orang telah menggunakan berbagai jenis pengobatan tradisional untuk merawat rambut rontok. Berikut ini kami sajikan 7 penumbuh rambut alami.


1.Aloe Vera

Aloe Vera atau lebih dikenal dengan sebutan lidah buaya di Indonesia merupakan tanaman yang sudah sejak lama dikenal sebagai obat untuk kebotakan. Enzim yang terkandung di dalam tanaman aloe vera memiliki kemampuan untuk membuang kulit mati dan kelebihan minyak yang dapat menyumbat kelenjar rambut. Selain itu aloe vera juga memiliki protein yang dapat mempercepat regenerasi kulit dan rambut.


2. Fenugreek


Fenugreek atau dikenal juga dengan sebutan kelabat di Indonesia, merupakan tumbuhan yang kaya akan vitamin yang dapat membantu sirkulasi dan merangsang pertumbuhan rambut. Biji kelabat harus direndam dalam air selama satu malam untuk kemudian dibuat salep. Selanjut nya salep ini dioleskan pada kulit kepala selama 30 menit.

3. Akar Jahe


Minyak akar jahe dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi di kelenjar rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Akar jahe juga merupakan antiseptik dan pelembab alami yang memiliki khasiat membersihkan ketombe dan berbagai masalah kulit kepala yang bisa menghalangi pertumbuhan rambut.


4. Kembang Sepatu


Kembang sepatu mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut. Campurkan kembang sepatu dengan minyak kelapa dan kemudian digiling untuk dijadikan salep. Oleskan salep ini secara rutin ke kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut putih dan ketombe.


5. Lavender


Minyak lavender merupakan anti-septik, anti-inflamasi dan anti-mikroba yang sangat effektif. Minyak lavender membantu meningkatkan sirkulasi di kulit kepala, dan memperkuat pertumbuhan rambut baru. Selain itu minyak lavender juga membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit kepala.


6. Akar Manis


Akar manis mengandung glycoside, triterpene saponin,dan flavonoid yang dapat membantu menyehatkan kulit kepala, dan menyembuhkan luka yang diakibatkan oleh infeksi jamur, eksim, dan bahan kimia yang berbahaya.


7. Daun Thyme


Daun thyme dikenal sebagai anti-septik dan anti-jamur alami. Daun thyme juga memiliki kandungan minerals magnesium, potassium, dan selenium yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.


No comments:

Post a Comment